Jasa Disinfektan

Layanan Kami

Jasa Disinfektan Bali

Geotermix menyediakan jasa disinfektan di Bali untuk rumah, kendaraan, hotel, villa, pabrik hingga perkantoran.

 

Jika Anda ingin membersihkan rumah, kendaraan, dan tempat kerja menggunakan cairan disinfektan tetapi Anda memiliki keterbatasan waktu dan tidak memiliki peralatan lengkap, atau kurang memahami prosedur yang aman, dsb. Maka, Anda dapat menghubungi Geotermix untuk melakukannya.

Hubungi Kami

Mengenal Singkat Prosedur Disinfeksi Penyebaran Virus COVID-19

Selain rekomendasi standar 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak), KEMENKES RI juga menyatakan bahwa untuk mencegah penyebaran COVID-19 akibat droplet yang menempel pada permukaan perlu dilakukan disinfeksi lingkungan.

 

Standar prosedur disinfeksi pun memiliki ketentuan tertentu dari penggunaan alat seperti ULV (Cold Fogger, Mist Blower, DAF 3000), Sprayer (Elektrik atau Manual), Lap flannel/kain microfiber, dan APD.

Disinfektan Apa Saja yang Dapat Digunakan Sesuai Panduan Kemenkes RI?

Jenis disinfektan yang dapat digunakan adalah yang mengandung zat aktif Hipoklorit, Fenol, Benzalkonium Klorida, N-(3-aminopropyl)-N-dodecylpropane – 1,3-diamine, dan Hidrogen Peroksida.

 

Pastikan produk disinfektan yang digunakan memiliki izin resmi dari KEMENTAN RI.

Berapa Lama Waktu Pemaparan Yang Dibutuhkan dan Kapan Ruangan Bisa Digunakan Kembali?

Jika menggunakan alat Dry Mist Disinfection, waktu pemaparan maksimal 30 menit dan ruangan dapat digunakan kembali setelah 60 menit.

 

Menggunakan DAF 3000, waktu kontak yang diperlukan adalah 120 menit, dan tidak ada aturan pasti kapan ruangan dapat digunakan kembali.

 

Menggunakan Cold Fogger, waktu pemaparan disesuaikan dengan luas area. Ruangan harus ditutup selama 2 jam setelah dilakukan disinfeksi, dan setelah 2 jam ruangan dapat digunakan kembali.

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Apakah disinfektan aman digunakan untuk manusia?

Menurut KEMENKES RI, disinfektan hanya digunakan pada benda mati, tidak boleh digunakan pada manusia atau makhluk hidup lainnya. Sedangkan untuk makhluk hidup digunakan zat antiseptik.

Apakah disinfektan dapat digunakan untuk mengatasi virus parvo pada anjing dan kucing peliharaan?

Virus parvo merupakan virus yang sulit dibunuh, dapat hidup selama lima hingga tujuh bulan di lingkungan, dan dilepaskan dalam jumlah besar oleh anjing yang terinfeksi. Perpaduan antara cairan pembersih dan disinfektan yang tepat dapat Anda andalkan sebagai tindakan pencegahan yang efektif.

Pesan Sekarang

Gunakan jasa disinfektan Geotermix dengan prosedur sesuai KEMENKES RI untuk memberikan suasana yang aman dan nyaman di rumah dan di tempat kerja Anda.

Hubungi Kami
WhatsApp us